Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul menekankan agar pemerintahan desa tidak mengabaikan kegiatan kaum perempuan.
 
"Kiranya kedepannya kebutuhan program perempuan lebih diperhatikan lagi," harap Syaufia saat turun pembinaan di Kecamatan Aek Bilah dan Kecamatan SD.Hole Wilayah setempat.
 
Tujuannya kegiatan bertajuk peningkatan peran perempuan melalui PKK dan sinergitas dalam  menjalankan program pembangunan desa guna mengoptimalkan kegiatan ibu-ibu PKK desa dalam mendorong 10 program PKK.

Baca juga: Pukat harimau merajalela di pantai Muara Upu Tapanuli Selatan
 
"Tanpa dorongan dan motivasi serta perencanaan desa, tidak akan mungkin 10 program PKK dapat berjalan maksimal," sebutnya dihadapan para kepala desa di dua kecamatan tersebut.
 
Dalam pertemuan dua hari itu, Sabtu dan Minggu 25-26/1/2020, Syaufia menekankan agar pada penyusunan program pembangunan melalui musyawah desa tidak lagi mengesampingkan pemberdayaan perempuan.
 
"Sebab pemberdayaan perempuan juga memiliki peran penting dalam mensukseskan pembangunan baik dalam keluarga, lingkungan juga pemerintahan," kata Syaufia.
 
Turut dalam kegiatan ini Kadis PMD Tapanuli Selatan M Yusuf bersama Kabid Pemdes Sucipto dan Kabid Kelembagaan Desa Morasyah Harahap.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020