Kepala daerah se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menggelar pertemuan terbatas di Jakarta guna membahas percepatan pembangunan daerah itu.

Rapat terbatas yang dipimpin Harry Lottung Siregar tersebut juga turut dihadiri kepala daerah seperti Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap (TSO), Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Siregar di Jakarta.

Dalam rapat terbatas sejumlah kepala daerah se Tabagsel Selasa (28/1) malam adalah menyingkronkan sistem pembangunan yang merata dan sejalan sesuai visi misi Presiden RI Joko Widodo, ungkap Harry Lottung Siregar.

Kemudian dalam rangka membuat komitmen bersama untuk percepatan pembangunan di wilayah pecahan Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut seperti Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas Utara dan Kabupaten Padang Lawas, dan diantaranya mengenai peningkatan jalan nasional sebagai konektifitas yang bisa melingkari Wilayah Tabagsel.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pada kesempatan tersebut menyampaikan harapannya dengan adanya forum percepatan pembangunan Tabagsel dapat menjadi ruh bagi geliat untuk kemajuan bersama wilayah Tabagsel. 

Karenanya, sinergitas, penyatuan persepsi dan pandangan dalam melihat kebutuhan bersama untuk saling menopang dalam upaya memajukan Tabagsel secara keseluruhan secara bersama - sama adalah tanggungjawab bersama bukan untuk egosentris masing-masing kepala daerah dan itu masih ada.

"Dengan pertemuan ini tujuan demi masyarakat di wilayah Tapanuli Bagian Selatan meningkatkan kesejahteraannya."

Sementara itu, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP, MSi, menjelaskan pertemuan ini cukup penting untuk membangun kesepakatan bersama untuk wilayah Tabagsel, dan ini sangat penting untuk mendorong percepatan pembangunan di wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

Pertemuan kali ini merupakan langkah awal untuk menyusun rumusan yang akan dibawa pada rapat yang lebih besar yang akan digelar selanjutnya, kata mantan Wali Kota Padangsidimpuan tersebut.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020