Asian Agri melalui PT Supra Matra Abadi SMA kembali mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat atau kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam program peningkatan ekonomi kepada kelompok usaha ternak di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Head HSE and CSR Asian Agri, Welly Pardede di Kotapinang, Selasa (28/1) siang menyampaikan, Asian Agri sebagai perusahaan swasta nasional bergerak dibidang pengolahan kelapa sawit berupaya optimal mewujudkan kesejahteraan masyarakat didaerah.

Pihaknya tetap fokus peningkatan di bidang pedidikan, layanan kesehatan, pengembangan ekonomi, infrastruktur, lingkungan dan sosial. Sebagai perusahaan mitra masyarakat, Asian Agri terus berkomitmen bersama meningkatkan kesejahteraan masyakat disegala bidang, 

Baca juga: Asian Agri bangun pertapakan bangunan SD Labura

Diantara dalam bidang pendidikan, Asian Agri menjadi kemitraan berkelanjutan di bidang kejuruan Pertanian Sawit melalui Sekolah Sawit Lestari, SMKN 1 Silangkitang di tahun 2017 hingga saat ini sebagai pusat pelestarian dan peningkatan hasil sawit masyarakat di daerah.

Menurut dia, melalui kesinambungan ini hasilnya akan berguna bagi masyarakat dan bermanfaat bagi perusahaan. Selain itu, bantuan 400 ekor kambing ini semoga bermanfaat untuk masyarakat.

"Dalam bulan Mei, Sawit Lestari SMKN 1 Silangkitang bisa panen perdana, kami akan undang Bupati dan wakil Bupati untuk panen perdana bersama dan kami siap dalam peningkatan ekonomi masyarakat," jelasnya.
Head HSE and CSR Asian Agri, Welly Pardede bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Kholil Jupri Harahap. (ANTARA/Kurnia Hamdani)


Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Kholil Jupri Harahap mengapresiasi bantuan dari 400 ekor ternak kambing dari Asian Agri. Pihaknya berharap kelompok peternak dan OPD dapat memanfaatkan bantuan ini dengan merawat dan menjaganya melalui pendampingan pemerintah daerah.

Menurut dia, melalui kemitraan dengan Asian Agri yang sudah terjalin dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun perusahaan. "Rawatlah dengan baik bantuan ternak ini, agar dapat berkembang dan memberikan nilai ekonomis dan meningkatkan pendapatan masyarakat," jelasnya.



 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020