Rektor UMSU mengatakan hasil Tridarma  di Kabupaten Langkat. yaitu di bidang pendidikan berlokasi di Kecamatan Secanggang, dengan program  pemberantasan buta aksara kemudian bidang penelitian tentang klaster masyarakat, selanjutnya tentang pengabdian kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Rektor UMSU Dr Agussani, di Stabat, Senin, saat diterima Wakil Bupati Langkat Syah Afandin.

“Dimana semua itu selain untuk bertujuan meningkatkan kwalitas pendidikan Langkat juga untuk memperbaiki kualitas SDM masyarakatnya,” katanya.

Baca juga: Belum penutupan, stand pameran Hari Jadi Langkat 270 banyak yang tutup

Wakil Bupati Langkat Syah Afandin didampingi Asisten I Pemerintahan Abdul Karim, Kadis Pendidikan Saiful Abdi, Kepala Bapeda Sujarno menyampaikan terima kasih dan mengaku sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan UMSU di Langkat.

"Semoga kwalitas pendidikan maupun SDM dari masyarakat semakin meningkat dan berwawasan. Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Langkat, sangat berterima kasih kepada UMSU,” sambungnya.

Ia juga menawarkan kepada UMSU untuk menjalin MoU dengan Pemkab Langkat, tentang penerimaan para siswa Langkat tamatan SMA sederajat, berkuliah menimba ilmu di UMSU Medan.

“Harapannya, tercipta jenjang pendidikan di Langkat yang semakin baik dan professional,”ujarnya.

Syah Afandin juga menyerahkan cendra mata kepada Rektor UMSU dan rombongan berupa Tanjak (ikat kepala khas suku melayu), sebaliknya Rektor UMSU juga menyerahkan cendramata berupa plakat kepada Wabup.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020