Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan  Stroke Center yang berada di Lantai 10 Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima, Jalan Ayahanda Nomor 68A, Medan, Senin (13/1). 

Stroke Center tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Sumut.

"Pemprovsu sangat menyambut baik atas dibangunnya Stroke Center Rumah Sakit Umum Royal Prima ini, semoga ke depannya semakin meningkat kualitas pelayanan kesehatan kita, sehingga masyarakat kita tidak lagi berobat ke luar negeri lagi," katanya.

Ia juga menyoroti tentang warga Sumut yang gemar berobat ke luar negeri, padahal saat ini dokter yang ada di Sumut kualitasnya tidak kalah dibanding dokter luar negeri. 

"Pelayanan kesehatan itu tidak hanya tugas dari pemerintah. Kita harus introspeksi diri, agar kita tahu ada kekurangan dari kita, kalau dari kualitas dokter kita tidak kalah dengan dokter yang ada di luar sana, kita hanya kalah di pelayanan dan alat saja, untuk itu mari kita bersama untuk menuntaskan masalah itu," katanya.

Musa Rajekshah juga berpesan, agar rumah sakit tidak hanya berorientasi pada keuntungan saja, tetapi juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kami harapkan peran kemanusiaanya juga harus dikedepankan, karena ada juga masyarakat kita yang kurang mampu. Harapan kami RSU Royal Prima juga membantu kami untuk mewujudkan kesehatan masyarakat, saya rasa hal itu pun sudah banyak dilakukan oleh dokter-dokter di sini," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020