Rumah milik Tiominar Pasaribu (60) warga Desa Sihorbo, Kecamatan Barus Utara, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara hangus terbakar, Senin (13/1). Diduga penyebab kebakaran karena arus pendek listrik.

Menurut keterangan warga setempat Wandi Sinambela (26) dan marga Lumban Gaol (14), mereka melihat ada kebulan asap di rumah Tiominar yang sore itu sedang ditinggal pergi pemiliknya ke ladang. Peristiwa itu pun disampaikan langsung ke Tiominar. Mendapat kabar itu, korban yang selama ini tinggal sendirian di rumahnya langsung cepat bergegas dari ladang dan mendapati rumahnya sudah terbakar.

Baca juga: Polres Tapteng gelar apel kesiapsiagaan penanganan bencana

Sebanyak satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Unit Barus turun ke lokasi untuk memadamkan api dibantu oleh warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja perabot milik korban hangus terbakar.

Camat Barus Utara Rindu Situmorang langsung turun ke lokasi menyebutkan, diduga penyebab kebakaran karena arus pendek listrik. Pada kesempatan itu juga Camat atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menyampaikan ucapan prihatin atas peristiwa itu sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan pakaian.

Sementara itu kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020