Revitalisasi Terminal Terpadu Amplas (TTA) Medan diharapkan mampu menunjang sektor pariwisata di Sumatera Utara (Sumut).
 
"Mudah-mudahan kalau ini bisa terlaksana dan selesai, pastinya kunjungan pariwisata di daerah yang tidak menggunakan penerbangan akan semakin meningkat," kata Wakil Gubernur Sumatera (Wagub) Utara Musa Rajekshah di Medan, Senin.
 
Dengan meningkatnya kunjungan pariwisata, ujarnya tentu berdampak terhadap perekonomian Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Menhub akan jadikan terminal Amplas di Medan seperti mal
 
"Kalau ini meningkat, efeknya semua ekonomi di Sumut akan meningkat. Masyarakat juga akan merasakan dampak positif dari revitalisasi terminal ini," tambahnya.
 
Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa rencana revitalisasi TTA Medan ini didukung penuh oleh Pemerintah Pusat.
 
Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution melakukan peninjauan di Terminal Terpadu Amplas (TTA) Medan, Sabtu. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Dalam kunjungannya ke Terminal Amplas pada Sabtu (4/1) ia mengatakan akan mengembangkan terminal Terpadu Amplas Medan menjadi lebih modern dengan beragam fasilitas modern.
 
Nantinya, terminal bus akan menjadi seperti Mall yang dilengkapi dengan fasilitas hotel. Dimana para pengunjung yang datang tidak hanya transit dan naik bus saja, tetapi juga bisa beristirahat di terminal.
 
Selain itu, untuk pengembangan terminal bus, Menhub juga akan menerapkan sistem baru yakni sistem penjualan tiket bus secara online.
 
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020