Regal Springs Indonesia mendapat dua penghargaan dari Pemkab Serdangbedagai atas kepedulian dan partisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup di kabupaten itu.

Penghargaan itu langsung diserahkan Bupati Serdangbedagai H Soekirman atas kepedulian dan partisipasinya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup di kabupaten itu.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Kabupaten Serdangbedagai, Senin.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Serdangbedagai Hj Sri Wahyuni Pancasilawati mengatakan, Pemkab Serdangbedagai memberikan penghargaan kepada PT Aquafarm Nusantara atas kepeduliannya dalam perlindungan lingkungan.

“Kepedulian dan partisipasi PT Aquafarm Nusantara selama ini diwujudkan dalam kegiatan penebaran benih ikan Tilapia di enam sungai di Serdangbedagai," ujar Sri Wahyuni.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Panisean Tambunan, S.Sos menambahkan, PT Aquafarm Nusantara berkontribusi banyak dalam kegiatan lingkungan hidup di Kabupaten Serdangbedagai.

PT Aquafarm Nusantara, katanya, sangat responsif dalam kerja sama kegiatan lingkungan hidup di Serdangbedagai.

General Manager/President Director Regal Springs Indonesia, Juan Carlos, mengatakan, prioritas perusahaan ada tiga yakni peduli lingkungan, masyarakat dan produk.

"Kami sangat berbahagia mendapatkan dua penghargaan yakni untuk lingkungan dan untuk budidaya Tilapia.” ujarnya.

Juan Carlos menyebutkan, penghargaan yang merupakan bentuk pengakuan atas upaya kesungguhan Regal Springs secara berkesinambungan dalam bekerja sama dengan pemerintah daerah itu sangat dihargai.

Dia menegaskan, melalui program KAMI PEDULI, perusahaan terus berupaya meningkatkan mutu lingkungan hidup di luar fasilitas pabrik pengolahan Tilapia perusahaan di Serdangbedagai.

Melalui program KAMI PEDULI untuk masyarakat di Serdabgbedagai, Regal Springs Indonesia telah membantu pemerintah dan masyarakat setempat melalui kegiatan penanaman pohon, penebaran bibit ikan Tilapia, bersih pantai dan lainnya.

Regal Springs Indonesia adalah perusahaan budidaya dan pengolahan Bertanggung jawab berkantor pusat di Medan. Semua upaya bisnis program KAMI PEDULI Regal Springs Indonesia diarahkan untuk menghasilkan serangkaian produk Naturally Better Tilapia yang diproduksi dengan kualitas tertinggi untuk pasar dalam negeri san ekspor.

Regal Springs Indonesia memiliki operasi di Sumut dan Jawa Tengah. Perusahaan mempekerjakan sekitar 4.000 karyawan yang utamanya direkrut dari masyarakat sekitar operasi perusahaan.

Regal Springs Indonesia meluncurkan program keberlanjutan KAMI PEDULI Sustainability Program pada Juni 2019 dan merupakan program keberlanjutan terintegrasi penuh pertama di dunia untuk industri perikanan budidaya dan untuk Tilapia dan dikaitkan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020