Kabut tebal disertai hujan dan dinginnya udara tidak mengurangi semangat peserta pada Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-74 tahun 2020 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan.

Upacara HAB ke-74 yang dilangsungkan di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Sipirok, Jumat (3/1) ini dipimpin oleh Bupati setempat Syahrul M.Pasaribu.

Dihadiri ribuan peserta upacara dari kalangan guru, pegawai Kemenag, penyuluh agama islam, siswa/siswi MIN, MTSN, MAN, santri/santriwati Pondok Pesantren se-Tapanuli Selatan.

Dalam isi amanat tertulisnya yang dibacakan Bupati mengatakan sesuai tema HAB "Umat Rukun, Indonesia Maju", Menteri Agama mengajak seluruh jajaran Kemenang mulai dari pusat hingga daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

"Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional,"  kata Menteri Agama RI Fachrul Razi seraya menyebut agama dan negara saling membutuhkan dan saling memperkokoh untuk kebahagiaan hidup manusia.

Upacara ini juga dirangkai pemberian reward kepada siswa berprestasi di KSM tingkat nasional pada tanggal 16- 21 September 2019, Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Yakni kepada Hubban Albannah Pasaribu (asal MIN Tapanuli Selatan Ramba Padang), dan penyerahan hadiah kepada siswa berprestasi di bidang olahraga Sepakbola, Volly, dan Tarik Tambang memeriahkan HAB ke-74 tahun 2020.

Hadir juga dalam upacara ini Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua MUI Tapsel KH. Ahmad Ghozali Siregar, Pejabat Lingkungan Pemkab Tapsel, Kakan Kemenag Tapsel, Ketua IPHI Tapsel serta ASN, Dharma Wanita, Ponpes, kepala-kepala sekolah di bawah Kemenag, dan organisasi islam lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020