Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) atau Siantar Zoo masih menjadi tujuan prioritas orang-orang dari berbagai daerah yang memanfaatkan waktu libur awal tahun 2020.

Manager THPS Sandha Octavia Perkasa, Jumat (3/1), menyebutkan jumlah kunjungan pada hari pertama dan kedua mencapai 21.000 orang.

Diprediksi lonjakan pengunjung masih terus berlanjut dari mulai masa libur sekolah, 23 Desember 2019, sampai Minggu, 5 Januari 2020.

Dikatakan, kunjungan selama tahun 2019 mendekati 600.000 orang, lebih banyak dibanding tahun 2018.

Pantauan, pengunjung dari Kota Pematangsiantar dan kabupaten/kota di Provinsi Sumatera, bahkan Riau, Palembang, Jambi dan Jakarta sekitarnya datang bersama sanak keluarga.

Jhon Saragih (43), warga Pekanbaru, memanfaatkan agenda kumpul keluarga pada libur panjang Natal 2019 dan Tahun Baru untuk menikmati tempat rekreasi seperti taman hewan.

Dia mengaku menikmati tingkah laku satwa-satwa, keasrian lingkungan, sarana tempat istirahat keluarga, kerapian dan kebersihan lokasinya.

Satimin (51) warga Medan mengaku mendapatkan manfaat lain dari THPS selain sebagai tempat konservasi, edukasi dan hiburan.

"Olahraga, kita kan harus jalan kaki keliling area tempat-tempat hewan, apalagi naik turun," katanya.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020