Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Labuhanbatu Utara menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang. Bantuan dibagi dua untuk warga Desa Hatapang dan Pematang Kecamatan Na IX-X.

Kadis PPKB HM Sueb Sitorus SPd MM kepada Antara menyebutkan, bantuan yang diserahkan kepada warga yang menjadi korban bencana tersebut berupa kebutuhan pokok dan pakaian bekas layak pakai.
 
Bantuan paket sekolah KAHMI Labura sebelum dikirim ke Desa Hatapang Kecamatan Na IX-X, Kamis. (ANTARA/HO/KAHMI)

"Di kedua desa itu kami serahkan 50 sak beras masing-masing 10 kg, mie instan 60 kotak, minyak makan 4 kotak, gula 60 kg, kecap 30 botol, susu cair 4 lusin, teh dan kopi serta roti 10 pak serta pakaian bekas layak pakai," katanya Kamis (2/1) malam.

Baca juga: Korban banjir besar di Labuhanbatu Utara kembali ditemukan

Menurutnya, bantuan ala kadarnya tersebut dengan harapan dapat sedikit meringankan derita saudara yang sedang mendapat musibah. "Mudah-mudahan bantuan ala kadarnya ini dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang mendapat bencana," harapnya.

Di pihak lain Korps Alumni HMI (KAHMI) Labura juga menyerahkan bantuan berupa 65 paket sekolah untuk anak-anak korban banjir bandang di Hatapang. Masing-masing paket terdiri dari tas, buku dan pulpen.

"Hari ini kita mengirim 65 paket sekolah ke Desa Hatapang. Insya Allah besok kita juga akan menyalurkan 80 paket ke Desa Pematang," kata salah seorang fungsionaris KAHMI Labura Dhani Arri Dalimunthe.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020