Sebanyak 96 personel Kepolisian Resor Kabupaten Langkat naik pangkat dari Briptu hingga Kompol dalam satu upacara korps raport yang dilaksanakan di lapangan Januraga Polres Langkat, di Stabat, Selasa, yang langsung dipimpin Kapolres AKBP Doddy Hermawan SIK.

Doddy Hermawan menyampaikan kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang melekat pada setiap anggota Polri, tetapi merupakan penghargaan dari pimpinan kepada anggotanya sesuai proses administrasi dan penilaian prestasi kerja.

Oleh karena itu setiap kenaikan pangkat akan diikuti dengan tuntutan peningkatan kinerja, rasa tanggung jawab yang perlu terus diperhatikan jangan sampai ke depan kinerjanya malah menurun, katanya.

Kapolres Langkat juga berpesan agar seluruh personel Polres tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika baik sebagai pengguna, pengedar maupun sebagai backing para bandar narkotika.

Tingkatkan kewaspadaan penjagaan Mako Polres maupun Polsek, periksa setiap tamu yang masuk dan keluar, lengkapi personel jaga dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang dan perbanyak jumlah personel yang melaksanakan tugas jaga.

Juga tingkatkan pengamanan pada penjagaan Rumah Tahanan Polres dan Polsek, periksa setiap barang yang dibawa oleh keluarga tahanan yang ingin membesuk, serta cek kondisi pintu, gembok serta atap dari ruang sel tahanan.

Adapun yang naik pangkat pada kesempatan itu AKP Yusuf Surbakti menjadi Kompol, dari Iptu ke AKP sebanyak tujuh personel dari Ipda ke Iptu sebanyak sembilan personel.

Lalu pengabdian dari Iptu ke AKP sebanyak tiga personel, Aiptu ke Ipda sebanyak satu personel, Bripd ke Briptu sebanyak 20 personel, Briptu ke Brigpol sebanyak dua personel, Brigpol ke Bribka sebanyak 37 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 14 personel dan Aipda ke Aiptu sebanyak dua personel.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019