Bupati Asahan, H Surya B.Sc menghadiri resepsi milad ke-107 Muhammadiyah kabupaten Asahan di Gedung Serbaguna Kisaran, Minggu (29/12)

Dalam acara tersebut, Bupati mengatakan keberadaan Muhammadiyah sebagai organisasi Islam terbesar khususnya di Asahan selama ini cukup banyak memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah termasuk ikut menyumbang gagasan dan pokok pokok pikiran pembangunan.

"Apa yang menjadi harapan dari Pemkab Asahan semoga bisa dilaksanakan secara bersama sama Muhammadiyah termasuk dalam bidang pendidikan, sosial, dan kemasyarakatan," sebut Surya dihadapan keluarga besar Muhammadiyah.

Ketua PWM Sumut, Prof. Dr. H. Hasyimsyah Nasution, MA menyampaikan bahwa di usianya yang ke-107 ini, Muhammadiyah menjadi salah satu organisasi yang bertahan karena kesetiaan anggotanya dalam beragama dan kerelaan untuk berkorban bagi Muhammadiyah. 

Lebih lanjut beliau mengajak seluruh anggota Muhammadiyah untuk tetap menjaga semangat dalam mengembangkan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa serta mencerdaskan kehidupan bangsa lewat pembinaan dan pendidikan bagi generasi muda.

Sementara itu, Ketua PDM  Asahan, Drs. M. Akhyar MA mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan milad Muhammadiyah ke-107 tingkat Kabupaten Asahan. 

Akhyar juga menyampaikan bahwa saat ini Muhammadiyah  Asahan terus turut memberikan kontribusi bagi masyarakat, khususnya dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat dengan berbagai fasilitas pendidikan yang dimiliki. 

Sebelumnya, resepsi Milad ke-107 Muhammadiyah di Asahan  yang juga dihadiri anggota DPR RI H. Nasril Bahar dilakukan pengumpulan infaq untuk pembangunan panti asuhan, peresmian pegurus harian sekolah tinggi ilmu hukum Muhammadiyah Asahan, serta penandatanganan prasasti peresmian ruang madrasah.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019