Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda Sumut baru Irjen Pol Martuani Sormin, semoga kerja sama yang baik dan sinergitas yang telah terjalin selama ini antara TN-Polri dapat berkelanjutan.

"Pangdam juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Komjen Pol Agus Andrianto beserta Istri, semoga di tempat yang baru semakin sukses dan tetap melanjutkan pengabdian kepada negara yang kita cintai," kata Fadhilah, dalam penyambutan kedatangan Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Martuani Sormin, di Mapolda, Sabtu.

Ia juga menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan pelaksanaan tugas Komjen Pol Agus Andrianto selama memimpin Polda Sumut.

"Saya memberikan apresiasi atas berbagai keberhasilan tersebut, dan dapat dijadikan sebagai referensi awal Kapolda yang baru, dalam memimpin Sumut ini tentunya," ujar Fadhilah.

Sementara Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komjen Pol Agus Andrianto, Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama, para Kapolrestabes dan Kapolres sejajaran, seluruh personel Polda Sumut atas kerja sama dan dukungannya.

"Semoga hal ini menjadi permulaan yang baik bagi saya dalam memimpin Polda Sumut. Dan awal yang baik pula bagi kita semua untuk melanjutkan kebersamaan dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini," ujar jenderal bintang dua itu.

Martuani menyebutkan, hal ini merupakan suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Namun keberadaan saya di Polda Sumut tidak akan berarti apa-apa, jika tanpa dukungan dari Irwasda, para pejabat utama, para Kapolrestabes dan Kapolres sejajaran, serta seluruh anggota Polda Sumut," katanya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah juga menghadiri upacara farewel parade Kapolda Sumut di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

Dalam kegiatan itu diawali dengan penyambutan kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin oleh pejabat Kapolda Sumut yang lama Komjen Pol Agus Andrianto dengan tarian dan kalungan bunga.

Turut hadir dalam acara itu, Komjen Pol Agus Andrianto, Pangdam I/BB Mayjen Pol MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Waka Polda Sumut Mardiaz Kusin Dwihananto, dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019