Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution lantik pengurus Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) dan POR Badai Selatan, 

Dalam pelantikan tersebut turut juga dihadiri para pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Madina dan sejumlah tokoh Kabupaten seperti Husni Hasibuan, Hatobangon dan Alim Ulama, dan 40 orang tamu khusus warga Malaysia keturunan Mandailing.

Pada prosesi pelantikan Ketua Naposo Nauli Bulung (NNB ) Sipolu-polu, Muhammad Hanapi Lubis beserta pengurus periode 2019 - 2022 itu Bupati Mandailing Natal bertindak langsung sebagai pembaca naskah pelantikan.

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan dalam kesempatan itu mengaku mendukung program NNB Sipolu-polu dan akan segera memerintahkan instansi terkait untuk membantu program NNB di Kelurahan itu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyebutkan akan membangun penghafasan Alquran di Kelurahan tersebut.

Sedangkan untuk penggajian para guru hafis nantinya akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Ketua PNNB Kelurahan Sipolu-polu, Muhammad Hanapi Lubis kepada ANTARA, Minggu (28/12) menyatakan kesiapan para pemuda di Kelurahan itu untuk bergandeng tangan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal dalam hal pembangunan generasi muda di Kelurahan itu.

"Naposo Nauli Bulung (NNB) Kelurahan Sipolu-polu siap bergandeng tangan dengan Pemda Madina dalam hal pembangunan generasi muda," kata 

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Hanafi juga berharap, kepada Pemerintah kedepan agar bisa menjembatani terciptanya Forum Naposo Nauli Bulung Mandailing Natal.
Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan saat melantik Ketua POR Badai Selatan Kelurahan Sipolu-polu. (ANTARA/HO)

"Kita akan jadikan Naposo Nauli Bulung Sipolu Polu sebagai contoh di Kabupaten Mandailing Natal dalam hal pembangunan generasi muda," katanya.

Selain itu, untuk program PNNB Kelurahan tersebut kedepan Hanapi menyebutkan akan membuat Kelurahan itu sebagai daerah contoh tanpa penggunaan plastik.

"NNB akan menjadikan daerah Sipolu-polu menjadi contoh daerah tanpa penggunaan plastik yakni dengan membuka bank sampah yang dikelola oleh para pemuda Kelurahan," ujarnya.

Selain itu juga kedepan akan memprogramkan program pemuda bertani, pemuda berkebun, pemuda peternak dan pemuda berkarya.

Sedangkan dibidang olahraga, Ketua POR Badai Selatan, dr.Syarifuddin Nasution berjanji akan kembali membawa nama baik Badai Selatan seperti sedia kala yakni Badai selatan yang ditakuti dan di segani lawan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019