Seluruh cabang olahraga (cabor) peserta Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan sepakat merekomendasikan Haris ST sebagai Ketua KONI Asahan periode 2019 - 2023. 

Haris menggantikan Nurkarim Nehe sebagai Ketua KONI Asahan mengaku beban berat di depan mata akan mengurus induk organisasi olahraga, maka ia berharap penggiat olahraga bisa bersama sama memajukan dunia olahraga.

"Di masa kepemimpinan ketua sebelumnya beliau berhasil menjadikan Asahan sebagai lumbung atlit untuk Sumatera Utara dan itu berhasil dibuktikan. Saat ini tantangan lebih besar lagi, kita akan bekerja menjadikan atlit atlit Asahan untuk Indonesia," sebut Haris, Senin (23/12/2019) usai kegiatan Musorkab.

Baca juga: KONI sangat membantu Pemkab Asahan dalam urusan olahraga

Haris menjelaskan bahwa dirinya siap menjalankan amanah dan program  KONI untuk meningkatkan prestasi olahraga di Asahan

Bupati Asahan, H Surya BSc saat memuji kekompakan pengurus KONI Asahan seiring dengan peningkatan prestasi atlit dengan meningkatkan raihan jumlah medali di Porprovsu 2019, yakni 120%, serta hadirnya Agustina Manik, atlet atletik Asahan peraih dua medali di SEA Games 2019 Filipina

Penetapan Haris menjadi Ketua KONI setelah mendengarkan laporan dari Panitia Pemilihan Calon Ketua KONI Asahan yang mendaftar hanya ada satu, yakni Haris.

Karena tunggal,  maka pimpinan sidang yang diketuai oleh Mapilindo dan anggota Agus Ramanda langsung menetapkan Haris sebagai Ketua KONI Asahan, masa jabatan 2019-2023 secara aklamasi.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019