Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc menyatakan keberadaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan sangat membantu pemkab dalam pembinaan dan prestasi olahraga. 

"Saya apresiasi atas prestasi olahraga dan kinerja Koni.  Koni telah membantu pemerintah, apalagi peraihan prestasi tidak ada dusta diantara kita, "ungkap Surya saat menghadiri rapat anggota bertempat di Hotel Patra comfort Parapat dari 31 Agustus hingga 1 September 2019.

Surya berharap agar kegiatan rapat tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan dan setiap cabang olahraga dapat  memanfaatkan rapat untuk meberikan masukan kepada pengurus KONI dalam melengkapi setiap pasilitas di setiap cabang olahraga dan selanjutnya menyampaikan ke Pemkab demi kemajuan Olah Raga di Asahan.

Surya juga menyatakan akan terus memberikan dukungan dana melalui APBD demi tercapainya restasi Atlit Khususnya di Sumatera Utara dan harapan lebih jauh Atlit Kab Asahan nantinya dapat memberikan Kontribusi di Kancah Olahraga Nasional.

"Rapat ini harus bisa melahirkan rekomendasi untuk Pemkab Asahan,  agar bisa kita tindak lanjuti dan kita siap mendukung prestasi olahraga di Asahan,"sebut Surya. 

Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis menyatakan keberadaan Koni Asahan telah mewarnai prestasi di Sumut.  Asahan juga penyumbang atlit terbanyak dan berprestasi.  

"  Kita harapkan cabor dI Asahan terus berkembang,  potensi atlit sangat berkembang di Asahan,"  cetus Jhon,  sembari berharap kepada Pemkab Asahan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan fasilitas Olahraga di Kabupaten Asahan.

Sementara itu,  Ketua Koni Asahan, Nurkarim Nehe menyebutkan prestasi olahraga Asahan yang diraih berkat dukungan para orang tua, karena dukung orang tua dan keluarga sangat membantu . Begitu juga dukungan Pemkab Asahan yang terus memberikan pembina. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019