Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Senin. Salah satunya adalah Pos Pam yang berada di Aekkanopan.

Orang pertama di jajaran Bhayangkara Labuhanbatu Raya itu tiba di pos yang berada di depan Kantor Dinas Perhubungan Labura didampingi Kapolsek Kualuhhulu Iptu Sahrial Sirait SH MH.

Selain memeriksa kesiapan personil, Agus juga melihat sarana dan prasarana yang ada di pos tersebut. Hal itu dimaksudkan agar situasi kondusif dan tertib dapat terjaga sehingga arus mudik dan balik berlangsung lancar dan nyaman.

"Kita berupaya maksimal agar perayaan nat dan tahun baru dapat berlangsung aman dan tertib," ujarnya seraya menambahkan momentum itu tentu meningkatkan arus lalulintas di wilayahnya.

Disinggung mengenai kelancaran arus mudik, Kapolres menyebutkan terjadinya kerusakan jalan di beberapa titik memengaruhi perjalanan para pemudik. Karenanya ia berharap instansi terkait dapat memperbaikinya.

Sebelum mengakhiri keterangannya, penyandang melati dua di bahu tersebut menjelaskan, terdapat 11 titik Pos Pam dan 1 Pos Siam. Sedangkan personil yang disiapkan berkisar tujuhratusan orang.

Dalam melaksanakan peninjauan tersebut Kapolres didampingi sejumlah perwira di jajajarannya. Salah satunya adalah  Kasat Binmas AKP Asmon Bufitra SH yang mantan Kapolsek Kualuhhulu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019