Wali kota Binjai Muhammad Idaham, didampingi Sekretaris Daerah M Mahfullah P Daulay, memaparkan daerah itu merupakan kota perdagangan dan jasa dihadapan Komisi IX DPR RI yang dipimpin Ansory Siregar, di Binjai, Kamis.

Wali kota menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan anggota DPR RI Komisi IX ke Kota Binjai.

Ia menegaskan bahwa tujuan kunker anggota DPR RI Komisi IX adalah untuk meninjau secara langsung permasalahan yang dihadapi mitra kerja di daerah.

Khususnya yang terkait dengan peningkatan derajat kesehatan, bidang ketenagakerjaan, kependudukan, pengawasan obat dan makanan, serta penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan dan kesehatan yang ada di Kota Binjai. 

Baca juga: DWP Binjai peringati HUT ke 20

Idaham menjelaskan Binjai adalah kota perdagangan dan jasa, yang diapit oleh dua kabupaten yakni Kabupaten Langkat dan Deli Serdang, sehingga pada siang hari aktifitas ekonomi di Binjai cukup padat, karena sebahagian kebutuhan warga Langkat dan Deli Serdang berasal dari Binjai. 

Komisi IX DPR RI dipimpin Ansory Siregar, mengawali kunjungan tim terlebih dahulu diajak meninjau RSUD Dr Djoelham Binjai, serta berkesempatan memasuki ruang Binjai Command Center (BCC). 

Ansory Siregar mewakili Komisi IX DPR RI menegaskan rasa bangganya terhadap pembangunan di Kota Binjai, terlebih saat berkesempatan mengunjungi ruang BCC.

"Dengan hadirnya Komisi IX ke Binjai harus dapat memberikan manfaat. Saya salut tidak dapat berkomentar super atau hebat Binjai telah memiliki ruang BCC salah satu bentuk keseriusan membangun kota cerdas, selanjutya agar lebih di tingkatkan dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

"Saat meninjau RSUD Djoelham Binjai kami menilai sudah cukup bagus. Baik dari segi pelayanan dan kelengkapan dari rumah sakit tersebut," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019