Untuk pengamanan perayaan Natal dan malam tahun baru 2020, Polres Tapteng gelar apel pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tapteng, Kamis (19/12).

Apel pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran itu diikuti Prajurit TNI AD, AL, AU, POM, Dishub Tapteng, Sat Pol PP Tapteng, BPBD dan Basarnas Sibolga.

Operasi Lilin Toba Tahun 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 19 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020 dengan fokus pengamanan gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, dan bandara.

“Ada 494 gereja di Kabupaten Tapteng yang akan di jaga pengamanannya baik saat rangkaian perayaan Natal hingga Tahun Baru. Dari 494 gereja itu, ada 27 gereja menjadi prioritas. Kami dari Polres Tapteng beserta jajaran siap memberikan rasa aman bagi masyarakat,” tegas Kapolres Tapteng AKBP Sukamat usai gelar pasukan.

Dijelaskan Kapolres, sejumlah pos pengamanan sudah disiapkan Polres seperti di Bandara FL Tobing, di Pandan di Poriaha, Barus. Sementara untuk perayaan Natal Polisi akan melakukan sterilisasi dengan kerja sama bersama pihak gereja.

Ditekankan Kapolres kepada personilnya, agar dalam melaksanakan tugas selalu tanggap serta paham terhadap tugas dan tanggungjawabnya. Lakukan deteksi dini dengan memetakan titik rawan secara tepat.

Mengoptimalkan penggalangan untuk cegah aksi yang meresahkan masyarakat dan melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis.

Memberikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system dan memantapkan kerjasama, sinergi, soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019