Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) akan menggelar Konferensi Kerja di aula Hotel Atsari Parapat Kabupaten Simalungun.

Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan disela persiapan keberangkatan, Rabu (18/12) dari Sekretariat PWI Tabagsel di Jalan Tapian Nauli, Padangsidimpuan mengatakan kegiatan konferensi kerja ini dilaksanakan mulai 18 hingga 19 Desember 2019.

Konferensi kerja ini wajib yang digelar satu kali dalam tiga tahun (priode kepengurusan) sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PWI.

"Konferensi kerja ini digelar minimal sekali dalam satu priode kepengurusan dan wajib diikuti seluruh anggota," tegasnya yang didampingi Sekretaris PWI Tabagsel Nimrot Siregar.

Berbagai hal penting seperti verifikasi status keanggotan muda dan biasa penyampaian realisasi kegiatan selama tiga tahun, dan program kerja PWI Tabagsel 2020 dan lainnya akan dibahas dalam kegiatan ini.

Memimpin persidangan dalam konferensi kerja ini Sekretaris PWI Sumatera Utara bersama Sekretaris PWI Tabagsel. Sementara Ketua PWI Sumatera Utara dan Wakil Ketua Bidang Organisasi bertindak sebagai narasumber.

"Ketua PWI Provinsi Sumatera Hermansjah akan membahas seputar program kerja PWI sedangkan wakil ketua bidang organisasi Khairul Muslim menyampaikan materi yang berkaitan dengan keorganisasian dan keanggotaan," jelasnya.

Sesuai jadwal hari pertama konfrensi kerja pada Kamis (18/12) sore hingga malam membahas berbagai materi yang dipandu unsur pimpinan PWI Sumatera Utara dan dilanjutkan hari kedua Jumat (19/12) sekaligus penutupan.

Menurut Iman kegiatan konferensi kerja PWI Tabagsel 2019 ini terselenggara baik atas dukungan penuh Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan perhatian PT.Agincourt Resources pengelola Tambang Emas Martabe Batangtoru.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019