Melalui perayaan Natal keluarga besar PT PLN (Persero) Regional Sibolga-Tapanuli Tengah yang dilaksanakan Kamis (12/12) malam di Gedung Pertemuan Yenni Sopo Holong Sibolga, bertekat menjadi sahabat bagi semua orang. Hal itu sesuai dengan tema perayaan Natal “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yoh 15: 14-15).”

Perayaan Natal yang dihadiri para pegawai dari PLN UP3 Sibolga, UPK Labuhan Angin, UPDK Pandan serta pensiunan PLN diawali dengan ibadah dan dilanjutkan dengan pembacaan liturgi serta diiringi lagu pujian.

Salah satu yang mempersembahkan lagu pujian dalam perayaan Natal PLN ini adalah Hizkia Gultom (Top 7th Ajang bakat The Voice Indonesia), dan penampilan Professional Rap Battle.

Dalam renungan Natal yang disampaikan Pdt. Edward Siregar, S.Th, menekankan kepada seluruh pegawai PLN agar hidup sebagai sahabat bagi semua orang tanpa membeda-bedakan suku, ras maupun latar belakang seseorang.

Dikatakannya alangkah indahnya jika ada seseorang yang menjadi sahabat kita, padahal dia bukanlah saudara kita. Sama seperti yang dilakukan Tuhan Yesus yang menjadi sahabat bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya.

“Menjadi seorang sahabat itu tidaklah mudah, karena ada kriteria-kriteria tertentu. Sahabat itu mengerti perasaan dan keinginan. Seorang sahabat yang baik akan membela sahabatnya walau mengalami kerugian,” pesan Pendeta Edward dalam khotbahnya.

Adapun yang menjadi subtema natal ini adalah, dengan semangat Natal, insan PT PLN (Persero) hidup sebagai sahabat bagi semua orang untuk memberi pelayanan kelistrikan kepada seluruh lapisan masyarakat melalui perusahaan dalam mendukung kemajuan dan persatuan seperti halnya Kristus hadir untuk kita semua.

Sebelumnya Manajer UPK PLTU Labuhan Angin, Dedi Sahendra dalam sambutannya berharap seluruh insan PLN dapat memberikan kebaikan bagi semua orang. Serta mampu memberikan pelayanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Manajer UP3 PLN Sibolga Deny Fitrianto dalam sambutannya mengajak seluruh pegawai PLN untuk turut aktif memperbaiki kinerja PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Martin Manalu, mewakili Mitra PLN meminta seluruh keluarga besar PLN untuk membantu mensosialisasikan baik melalui media sosial kepada masyarakat pelanggan PLN untuk melunasi tagihan listrik sebelum tanggal 20 tiap bulannya.

“Kami tidak ingin ada gangguan listrik, tapi terkadang gangguan listrik itu terjadi karena alam. Namun kami berusaha untuk meningkatkan kelistrikan supaya tidak terjadi pemadaman apalagi pada perayaan Natal,” sebut Martin.

Turut hadir dalam perayaan Natal ini Manajer UP3 PLN Sibolga, Manajer PLN UPK Labungan Angin, Manajer PLN UPDK Pandan, Muspida Sibolga dan Tapteng serta mitra kerja PLN Sibolga.

Diakhir acara, anak-anak dari Panti Asuhan Sion Aek Horsik mempersembahkan lagu pujian dan dilanjutkan dengan pemberian tali kasih dari pegawai PLN.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019