Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menerima penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM pada peringatan Hari HAM sedunia ke-71 tahun 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Serdang Bedagai, Akmal, yang dihubungi dari Medan, Rabu, mengatakan Kabupaten Serdang Bedagai merupakan wilayah yang heterogen dan multietnik, tidak ada perbedaan antarsuku, ras, budaya dan agama.

Semuanya menyatu dalam rasa toleransi tinggi sebagai warga negara Indonesia, katanya.

"Penghargaan itu adalah berkat kerja sama dari semua elemen, termasuk juga masyarakat di Serdang Bedagai. Kita berhasil mendapatkan status sebagai kabupaten yang peduli terhadap HAM, ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, sesuai dengan tema Hari HAM Seduia yakni "Pelayanan Publik yang Berkeadilan" pihaknya harus mampu dan berhasil mendorong pemenuhan hak-hak dasar warganya dalam berbagai bidang, baik hak dasar pendidikan, kesehatan dan hak perempuan dan anak serta bidang-bidang lainnya yang sifatnya kebutuhan yang sangat mendasar.

Ia mengatakan, penghargaan itu oleh Bupati Soekirman didedikasikan untuk masyarakat Serdang Bedagai yang telah bersama-sama peduli HAM. Penghargaan itu diharapkan menjadi motivasi bagi semua pihak di daerah itu untuk terus bekerja demi rakyat.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019