Komisi II DPRD akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP)  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tebing Tinggi, rapat tersebut digelar atas tanggapan permintaan warga peternak babi Kelurahan Damarsari  yang mengalami kerugian,

"Kadis Pertanian akan kita panggil, untuk meminta keterangan terhadap keluhan masyarakat peternak babi," kata Ketua Komisi II, Mangatur Naibaho kepada wartawan, Rabu (11/12) di gedung DPRD

Dia sangat prihatin terhadap nasib peternak yang mengalami kerugian atas matinya ternak babi akibat virus Hog Cholera.mengingat peternak tersebut yang akan merayakan natal dan tahun baru pasti sangat membutuhkan biaya. 

"Keterpurukan peternak babi sudah lebih sebulan, mengingat Desember ini pasti banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Inilah harus segera dicarikan dan diberikan solusinya," ucapnya. 

Menurutnya, selama ini peternak babi masih menggantungkan sebagian besar perekonomian dengan berternak babi, dan dianggap luput dari perhatian. Disaat terkena musibah seperti ini, Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan harus bisa memberikan perhatian serius.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019