Kanwil DJP Sumatera Utara I memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019 dengan mengadakan bakti sosial di Kecamatan Sei Percut Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara dengan memberikan bantuan untuk renovasi rumah tidak layak, operasi bibir sumbing, bingkisan sembako dan santunan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Kanwil DJP Sumatera Utara I bersama-sama dengan KPP Madya Medan, KPP Pratama Medan Kota, KPP Pratama Medan Timur, KPP Pratama Medan Polonia dan KPP Pratama Lubuk Pakam bekerja sama dengan pihak Kecamatan Sei Percut Tuan.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I, Mukhtar di Deliserdang, Selasa (10/12) mengatakan “operasi simpatik” itu dapat memberikan kesadaran kepada pegawai DJP pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, bahwa apabila Indonesia bebas dari Korupsi, pastilah Negara Indonesia akan menjadi negara maju yang terbebas dari belenggu kemiskinan dan masyarakat dapat hidup sejahtera. 

“Hal itu dapat terwujud apabila APBN kita kokoh dengan didukung oleh sumber pembiayaan utama yaitu pajak yang kuat. Oleh karena itu saya menghimbau agar semua wajib pajak tertib dan patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya, karena dengan membayar pajak berarti ikut berkontribusi dalam membangun negara”, katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Bismar Fahlerie menambahkan, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik serta meningkatkan integritas pegawai DJP. 

Sebagai wujud komitmen tersebut, di tahun 2019 sudah ada 2 (dua) unit kerja yang mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yaitu KPP Madya Medan dan KPP Pratama Medan Barat. 

Terhadap hal tersebut disampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat karena semua itu tidak terlepas dari dukungan yang telah diberikan, dengan tidak memberikan imbalan apapun kepada pegawai DJP dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak.

"Hal ini tentu saja sesuai dengan tema peringatan Hakordia 2019 yaitu “Tanpa korupsi, Kementerian Keuangan Kuat, Indonesia Maju," tambahnya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019