KPU daerah Kabupaten Simalungun meluncurkan (launching) penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, di lapangan sepakbola Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Selasa (10/12).

Acara dihadiri Asisten I Pemkab Simalungun Rizal EP Saragih mewalili Bupati, Komisioner KPU Sumut Batara Manurung, unsur forum komunikasi pimpinan daerah, komisioner dari 14 kabupaten/kota, pemangku kepentingan, perwakilan partai politik dan elemen masyarakat.

Kegiatan dimeriahkan atraksi bela diri dari empat pendekar Perguruan Silat  Paharsi, dan tarian daerah Simalungun "Tortor Sombah".

Pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba maskot dan jingle Pilkada. "Simada" menjadi maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun 2020.

Sedangkan peluncuran ditandai dibukanya selubung backdroft bertuliskan penyelenggaraan dan logo Pilkada Simalungun, pelepasan burung Meroati dan balon. 

Ketiga kegiatan itu dilakukan Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik didampingi Komisioner Puji Rahmat Harahap, Fatima Yanti Sinaga, Rahmadani Sari Isni Damanik dan Salman Abror serta  undangan.

Sekretaris KPU Simalungun Adearman Purba mengatakan, tujuan kegiatan untuk memberikan pwmahaman kepada masyarakat arti pentingnya pilkada, sosialisasi tahapan, program dan jadwal.

Raja menyatakan kesiapan pihaknya menyelenggarakan dan mensukseskan Pilkada 2020 dengan potensi yang ada.

Begitu pun dia tetap berharap adanya dukungan dan sinergitas dari Pemkab, lembaga terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Asisten I harapkan KPU mensosialisasikan secara luas untuk sosialisasi Pilkada dan pihaknya sudah menginstruksikan pemerintah kecamatan dan desa untuk membantu penyelenggara di daerahnya.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019