Polres Sibolga mengundang tokoh agama Kristen dan pemuda gereja dalam rangka koordinasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Rapat koordinasi itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja di Aula Wira Pratama Polres Sibolga, Kamis (5/12), didampingi sejumlah perwira Polres Sibolga.

Kapolres meminta agar para pendeta, pastor dan pengurus gereja membantu Polri dalam pengamanan kegiatan Natal dengan membentuk pengamanan dari internal gereja.

Dengan adanya pengamanan internal dari gereja, sangat membantu polisi untuk memberikan bantuan maksimal jika terjadi sesuatu hal yang dapat mengganggu perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, hilangkan semua ego dan perbedaan demi mewujudkan Kota Sibolga yang aman dan kondusif,” pinta Kapolres.

Kapolres juga menyoroti soal penggunaan media sosial saat ini. Pria dengan pangkat dua melati di pundak itu mengimbau masyarakat agar bijak menggunakan media sosial. Karena banyak dampak dari pengaruh media sosial terhadap kehidupan masyarakat yang mengarah kepada tindakan intoleransi dan kebencian dan berujung kepada perpecahan.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019