Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan di bawah pimpinan AKBP Irwa Zaini Adib membentuk tim Huraba Reaksi Cepat atau HRC.

Pembentukan HRC ini melalui apel perdana di halaman Mapolres Tapanuli Selatan, Rabu (4/12). Menurut Irwa, tim HRC dibentuk untuk menanggulangi gangguan Kamtibmas di daerah ini.

Dikatakannya, HRC memiliki semangat yang bergelora dan mengedepankan strategi pemolisian proaktif serta humanis dalam memberikan tindakan mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi di tengah masyarakat secara cepat dan tepat.

"Sehingga kehadiran tim HRC betul-betul dapat dirasakan dan bahkan dampaknya masyarakat merasa memiliki kehadiran tim," tegasnya.

Dalam menjalankan tugasnya yang utama dilakukan HRC mengedepankan kemanusiaan, sikap-sikap budaya yang sopan, santun, ramah, tidak kasar dan persuasif kamtibmas.

"Tampang individu Polri harus terjaga di masyarakat demi meningkatkan performa dalam mewujudkan personel yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter)," katanya.

Setiap kepala satuan tugas akan melaksanakan patroli setiap hari dan dibentuk tiga tim dalam pelaksanaan patroli dengan satuan kerja yang ada di Sat  Sabhara, Sat Binmas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Reskrim Narkoba dan Humas.

Tercatat, pembentukan tim HRC sesuai surat perintah Kapolres Tapsel nomor : Sprin/762/XII/2019 tanggal 02 Desember 2019.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019