Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Labuhanbatu Utara bekerjasama dengan PWI Sumut menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). UKW yang berlangsung dua hari (Sabtu dan Minggu) itu dilaksanakan di aula Ahmad Dewi Syukur.

Bupati Labura diwakili Kadis Kominfo Drs Sugeng dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan itu menyebutkan, acara tersebut merupakan yang kedua kali dilaksanakan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

"Pemkab Labura menyadari pentingnya peranan media massa. Karena itu kita bekerjasama dengan PWI Sumut melaksanakan UKW untuk meningkatkan kompetensi para wartawan di Labura," katanya.

Selain UKW, Sugeng menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pelatihan bagi para news hunter yang dijadwalkan dilaksanakan pertengahan Desember ini. "Kita akan melakukan pelatihan kepada wartawan pada Desember nanti," sebutnya.

Sebelumnya Kabid KIP Kominfo Eko Suhendro ST selaku ketua panitia melaporkan, kegiatan tersebut dilaksaanakan selama dua hari yaitu pada 30 Nopember dan 1 Desember. 

Pesertanya selain wartawan yang bertugas di Labura, beberapa di antaranya berasal dari luar kabupaten. Dari 24 orang yang mendaftarkan diri, hingga saat pembukaan tujuh orang diantaranya tidak hadir.

Penguji berasal dari PWI Pusat dan PWI Sumut. Sedangkan narasumber pada UKW itu adalah Ketua KPU Labura Heriamsyaj Simanjuntak dan Kadis Kominfo Drs Sugeng. 

Sebelum pelaksanaan, Kadis Kominfo menyerahkan cinderamata kepada Kabid Pembelaan Wartawan PWI Pusat H Oktap Riady SH dan selanjutnya Ketua PWI Sumut H Hermansyah SH menyerahkan cinderamata kepada Kadis Kominfo. 

Hadir dalam acara itu Sekretaris PWI Sumut Edward Tahir SSos, mantan Ketua PWI Sumut Drs Syahril dan pengurus PWI Sumut lainnya yaitu Rizal Surya SH serta Drs Khairul Muslim.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019