Pemerintah Kota Padangsidimpuan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H yang digelar di Gedung Adam Malik Jalan Serma Liam Kosong, Kamis.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Pihaknya berharap kegiatan itu jangan dianggap sebagai peringatan semata, tetapi jadikan momen penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa. 

"Kita dapat mengambil banyak pelajaran khususnya dari kepribadian Rasulullah SAW yang menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman kelak," katanya.

Ia juga mengajak para ASN di lingkungan Pemkot Padangsidimpuan untuk mengamalkan setiap ajaran Rasulullah secara menyeluruh dan menteladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Ustad Muhammad Zulfadli Nasution yang mengisi tausyah Maulid Nabi tersebut mengisahkan tauladan Nabi Muhammad SAW perkenalan hingga pernikahan Rasulullah dengan Khadijah. 

Beliau berpesan untuk senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam setiap aspek kehidupan termasuk dalam rumah tangga.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019