Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mencanangkan Kesatuan Gerak PKK KB- Kesehatan 2019.

Pada pencanangan yang dilaksanakan di aula hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan pada Rabu (27/11) ini hadiri Sekda Madina Gozali Pulungan, Ketua TP PKK, Ny. Ika Desiska Dahlan Hasan Nasution, para pimpinan OP, para camat, ibu Bhayangkari, ibu Persit dan para Kepala Puskemas.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan nasution dalam sambutannya yang dibacakan Sekda, Gozali Pulungan menyampaikan, pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB- Kesehatan ini memiliki nilai yang sangat strategis sebagai bagian dari percepatan pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga

Atas hal itu, dirinya meminta kegiatan ini hendaknya dijadikan momen untuk menunjukan bahwa anggota dan pengurus PKK dengan segala kegiatan semakin solid dan dinamis dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Madina, Ny Ika Desiska Dahlan Hasan dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini sangat penting untuk mewujudkan aspek pemberdayaan dan kemitraan dalam mendukung kinerja pemerintah khususnya didalam meningkatkan peran serta dalam program KB, serta keadilan dan kesetaraan gender di masyarakat.

"Kegiatan ini juga nantinya diharapkan bisa mengatasi penurunan kematian ibu dan anak," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Adanan Harahap dalam laporannya menyebutkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemitraan PKK, Dinas Pengendalian KB, Dinas Kesehatan, Ormas, Lsm, swasta, dan dunia usaha dalam upaya meningkatkan jumlah kader yang terampil serta jumlah rumah tangga berprilaku bersih dan sehat," sebutnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019