Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu berjanji akan terus meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. 

Di antaranya adalah menyediakan ruang menyusui dan ruang tempat anak bermain. Dengan adanya ruang ini maka masyarakat yang berkunjung ke Polres Asahan bisa memanfaatkannya.

Selain itu, pintu masuk Polres Asahan akan difasilitasi portal otomatis, sehingga masyarakat yang berkunjung bisa dinyatakan aman. Membangun sejumlah pos sebagai pelayanan kepada masyarakat dan bila malam pos bisa digunakan untuk siskamling.

”Kalau pelayanan Polri terus bisa dekat dengan masyarakat, maka Asahan bisa aman dari kejahatan. Apalagi kita tetap berikan sanksi tegas kepada penjahat dan harmonis kepada masyarakat,” ungkap Faisal di hadapan sejumlah tokoh agama, pemuda, media dan Forkopimda, Senin (25/11), di Polres setempat.

Dalam acara syukuran menerima penghargaan pelayanan publik dari Menpan RB RI, Faisal juga menyatakan pihaknya akan terus menekan angka kejahatan seperti narkoba dan kejahatan lainnya. Pihaknya menyatakan Polres Asahan siap membantu pemerintah. 

”Kesuksesan yang diraih tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan saya bersyukur Forkopimda  di Asahan selalu harmonis," ungkap Faisal.

Bupati Asahan, H Surya Bsc menilai penghargaan yang diberikan menteri adalah kerja keras Kapolres dan jajarannya. Pihaknya sebagai kepala daerah dan elemen lainnya hanya sebagai pelengkap dan pendukung.

”Atas nama Pemkab Asahan kami ucapkan selamat. Dan semoga ke depan semakin lebih baik lagi Polres Asahan," sebut Surya.

Bupati mengajak kepada masyarakat Asahan untuk terus berpartisipasi dan berperan aktif dalam membantu kepolisian. "Terima kasih telah menjaga stabilitas keamanan di Asahan dan diharapkan menjelang pilkada Polres juga bisa menjaga kekondusifan," ujar Surya.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019