Seorang anak perempuan, M (8), warga Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, nyaris tewas akibat diserang anjing jenis Pitbull milik keluarganya sendiri. 
 
Informasi dihimpun ANTARA, Senin, korban mengalami luka serius di bagian wajah dan kepala. Saat ini kondisi bocah tersebut masih kritis usai menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) Columbia Asia.
  
Berdasarkan keterangan ayah korban bernam Jefri, peristiwa naas itu terjadi pada Sabtu (23/11) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu korban mendapat serangan membabi buta dari Pitbull tersebut. 

Baca juga: Begini kondisi terkini bocah yang digigit anjing Pitbull di Medan
 
Setelah mengetahui anaknya terluka, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Pirngadi Medan sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Kolombia Asia.
 
“Saat ini masih di ruang ICU, kondisinya masih belum stabil. Kadang sadar, kadang ngorok karena baru umur delapan tahun dioperasi, pastinya tenaganya banyak berkurang,’’ ujarnya.
 
Mengenai kronologi penyerangan, Jefri mengaku tidak mengetahui secara pasti, sebab pada saat itu ia sedang bekerja.
 
Terpisah, Humas RS Colombia Asia Novel juga membenarkan peristiwa naas itu, namun pihaknya belum bisa menjelaskannya secara detail.
 
"Benar ada nama pasien tersebut masuk di RS Colombia,’’ ujarnya.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019