Dari enam bakal calon (balon) Bupati Labuhanbatu Utara yang mendaftarkan diri ke DPC Partai Gerindra Labura, hanya dua orang yang datang untuk menyampaikan visi dan misinya.

Hal itu terjadi saat proses tahapan penjaringan balon bupati oleh partai yang dilahirkan Prabowo Subianto tersebut, Minggu. Kedua adalah Kapten Inf Darno dan H Ahmad Rizal Munthe SH.

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati Labura DPC Gerindra Rasito Saragih dalam laporannya menyebutkan, ada tujuh orang yang mengambil formulir di partai itu sejak dibuka hingga berakhi. “Dari tujuh orang yang mengambil formulir, enam diantaranya mengembalikan formulir,” kata Saragih.

Keenam balon yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai balon bupati adalah Kapten Inf Darno, H Ahmad Rizal Munthe SH, Haris Muda Siregar MM, Hendri Yanto Sitorus SE, Trisna Hariadi SH MKn dan Ir H Yusrial Suprianto Pasaribu. Sedangkan yang tidak mengembalikan adalah Parlindungan Siagian SH yang merupakan caleg DPRD Sumut dari Gerindra.

Menurut Rasito, pihaknya sudah menghubungi para balon bupati. Hingga pelaksanaan pada hari itu, hanya satu orang yang menyatakan tidak dapat hadir karena sedang berada di Penang yaitu Hendri Yanto Sitorus.

Sementara Ketua Desk Pilkada DPD Gerindra Sumut Dedi Arfan Sinaga SH menyebutkan, kendati yang hadir hanya dua orang pada pemaparan visi dan misi hari itu, namun empat balon lainnya masih berkesempatan mengikuti tahapan penyampaian visi misi sebelum pelaksanaan fit and proper tes di DPD Gerindra Sumut pada pertengahan Desember mendatang.

“Tim bisa mereschedule jadwal penyampaian visi dan misi sebelum dilaksanakan fit and proper test di DPD Gerindra Sumut yang dijadwalkan berlangsung pada 16-18 Desember nanti,” jelas pria yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sumut dari Dapil Sumut VI tersebut.

Dua kadidat yang datang untuk memaparkan visi misinya di Gerindra Labura tersebut adalah Darno yang datang lebih cepat dari jadwal yang ditentukan pada pukul 14.00 WIB. Setelah lebih kurang satu jam, menyusul datang Rizal Munthe bersama rombongannya.

Pemaparan visi dan misi tersebut dipandu oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Labura Irwanto ST dan disaksikan Ketua DPC Gerindra Labura Ir ND Retno Sitowulan, Ketua Pembina Gerindra Labura Ir Salomo P Hutabarat, para ketua PAC dan ranting yang datang dari berbagai kecamatan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019