Atlet pelajar taekwondo Kota Pematangsiantar meraih prestasi di ajang kejuaraan  tingkat nasional dan internasional pada tahun 2019.

"Alhamdulillah ini suatu prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama kota," ujar Pj Sekretaris Daerah Kusdianto saat menerima rombongan di ruang rapat kantor Bappeda, Jumat (22/11). 

Kusdianto berbagi tips dengan para atlet agar menjadi seorang pribadi yang sukses dan mandiri, khususnya yang bersiap menyongsong masa depan dengan bercita-cita menjadi atlet berprestasi serta dapat membanggakan orangtua.

"Selalu berlatih, konsisten, pertahankan prestasi, jaga kondisi dan kesehatan, dan yang terpenting tidak mengenyampingkan prestasi pendidikan di sekolah," pesannya.

Para atlet memperoleh dua medali emas, delapan perak, dan tiga perunggu pada tingkat nasional, tiga medali emas, lima perak, dan tiga perunggu tingkat internasional.

Keberhailan  itu diraih di kompetisi Andalan Cup 2019 Taekwondo yang digelar di GOR Tribuna Pekanbaru, Provinsi Riau, 15-17 Oktober. 

Demikian juga di ajang bergengsi Kejuaraan MTA GEWINN Asean Schools Open Internasional Taekwondo Championship 2019 di Penang, Malaysia, 22-24 Maret 2019.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019