Dinas Sosial Pemkot Padangsidimpuan memberikan pelatihan keterampilan kepada penyandang disabilitas yang digelar di Aula SMK Negeri 1 Padangsidimpuan, Jumat.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam kesempatan itu mengatakan pelatihan tersebut sebagai bentuk upayar pemerintah dalam merangkul penyandang disabilitas untuk dapat memiliki keterampilan.

Sebanyak 75 PD mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan sablon baju dengan menghadirkan narasumber M. Nazib Rangkuti dari Sanggar Senirupa dan Keterampilan Sablon.

Baca juga: Garuda Indonesia jalin kerjasama dengan Pemkot Padangsidimpuan

Ia juga menyampaikan apapun kondisinya sekarang harus disyukuri dan jangan jadikan penghalang untuk lebih produktif dalam berkreasi untuk menghasilkan berbagai karya.

Kedepan pihaknya akan upayakan memberikan keterampilan lainnya bagi penyandang disabilitas.

"Kita kan punya  Balai Latihan Kerja, disana banyak berbagai kegiatan keterampilan bisa diajarkan. Biar disesuaikan dengan model dari saudara-saudara penyandang disabilitas. Job rohaku pasuo rap hamu sude (senang sekali bisa berjumpa kalian semua disini).Mudah-mudahan dengan pertemuan ini akan membawa manfaat bagi semua," katanya.

Baca juga: Kapolres Tapanuli Selatan ngopi bareng bersama wartawan

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019