Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membuka secara resmi pagelaran seni budaya daerah (PSBD) Kabupaten Asahan tahun 2019 yang diikuti oleh 14 etnis, Kamis ( 21/11).

Gubsu menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang menggelar kegiatan seni tersebut secara rutin dilaksanakan 2 tahun sekali.

Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan merupakan salah satu Kabupaten di Sumatera Utara yang melestarikan seni budaya dengan cara menggelar PSBD yang mana kegiatan ini diikuti oleh seluruh etnis yang ada di Asahan.

"Saya yakin bahwa Kabupaten Asahan merupakan salah satu Kabupaten yang mencintai dan dapat melestarikan seni budaya yang ada di Indonesia khususnya di Asahan,” ucapnya.

Di akhir bimbingan dan arahannya ia menyampaikan agar dapat membesarkan dan mengevaluasi kegiatan PSBD ini untuk dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya, karena kegiatan ini sangat berguna dalam melestarikan seni budaya kepada generasi ke depan.

Sementara itu, Bupati Asahan H Surya Bsc mengucapkan terimakasih kepada 14 etnis yang bersama telah menyukseskan kegiatan seni budaya tersebut.

"Saya berharap semua etnis bisa terus melakukan pembinaan budaya untuk melestarikan budaya kearifan lokal,” ucap Surya.

Acara dirangkai dengan kunjungan Gubsu bersama Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Pangdam I/Bukit Barisan, Bupati Asahan, Forpimda Asahan ke 14 stand etnis dan penampilan tarian kolosal, pelepasan balon menandakan pelaksanaan PSBD Kab. Asahan Tahun 2019 telah dibuka. 

Baca juga: Pemkab Asahan MoU dengan Tanoto Foundation kembangkan kualitas belajar

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019