Dalam rangka menyemarakkan hari lahir Batalyon Infanteri 123/Rajawali yang ke-55 , pada Minggu (24/11) bakal ada Rajawali Run di Kota Padangsidimpuan, yakni lomba lari 10 kilometer dan terbuka untuk umum. 

Hadiahnya jutaan rupiah, dimana para peserta akan start dari Alaman Bolak Padang Nadimpu dan finis di Markas Yonif 123/RW di Jalan Imam Bonjol.

"Tidak hanya itu, ada juga Fun Run 5 kilometer khusus untuk pelajar," ujar Danyonif 123/RW, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Rabu.

Ajang itu sendiri, menurut Letkol Rooy Chandra, lebih banyak menitikberatkan pada pagelaran olahraga. Akan ada juga turnamen bola voli Danyon Cup Semi Open yang sebelumnya telah pernah juga dilaksanakan. 

"Kita bermaksud menumbuhkan kecintaan dan memupuk bibit-bibit olahragawan khususnya di Kota Padangsidimpuan dan pada umumnya di wilayah Tapanuli Bagian Selatan," katanya.

Hadiah untuk para pemenang sebesar Rp7,5 juta untuk juara satu kategori umum, kemudian Rp5 juta untuk juara kedua, dan seterusnya sampai pada juara harapan ketiga.

Kemudian kategori pelajar, juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta, dan Rp3 juta untuk kedua, begitu seterusnya sampai pada harapan ketiga.

Masing-masing juara nantinya akan mendapatkan sertifikat penghargaan dari Yonif 123/RW.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019