Universitas Harapan (UnHar) Medan yang merupakan bagian dari Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Kesiapan tersebut disampaikan Rektor Unhar Dr Emmy Erwina, MA pada acara Pelantikan Rektor dan jajaran pimpinan UnHar periode 2019-2023 di Medan, Sabtu.

"UnHar siap menghadapi kemajuan teknologi digital karena sudah memiliki program studi yang berhubungan langsung" terangnya.

Program studi tersebut adalah Teknik Informatika, Manajemen informatika, Sistem informasi, Bahasa Komunikasi dan Ekonomi Bisnis.

Ia menambahkan,  sampai saat ini UnHar sudah melakukan kegiatan pengabdian langsung ke masyarakat dengan mengadakan pelatihan tentang UKM yang sudah dimulai dari rektor sebelumnya.

Pengabdian masyarakat yang sudah dilakukan diantaranya di Kecamatan Medan Labuhan dan Kecamatan Medan Maimun.

Sementara itu, rektor sebelumnya Prof. Dr. Ritha F Dalimunthe berpesan ke depannya UnHar dan Yaspendhar tetap harmonis.

Selain itu ia menambahkan agar menjaga anak-anak muda yang banyak menghabiskan waktu di dunia digital.

"Hari ini anak-anak muda harus tetap kita jaga, karena banyak berteman di media sosial, mereka harus humanis, khawatirnya terpengaruh radikalisme dan lainnya" tegas guru besar entrepreneurship itu.

UnHar saat ini setara dengan perguruan tinggi negeri dan sejak 2017 yang memiliki 4 fakultas yang sudah terakreditasi. Tahun 2019 ini ditargetkan peningkatan akreditasi.

Ketua Yaspendhar Dr. Tapi Rondang menargetkan rektor terpilih bisa memberikan warna baru.

"Selain ditargetkan menaikkan jumlah mahasiswa kualitas pendidikannya dan juga percepatan proses peningkatan akreditasi," pinta wanita yang akrab dipanggil Teta.

Acara pelantikan rektor terpilih ini dihadiri Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Firma, Pembina Yaspendhar Adi Putra Dermawan Thahir, Perwakilan LLIDIKTI Wilayah I Dra Faizah Bt Johan Shah Alam, M.Si, Ketua Aptisi Dr Bahdin Nur Tanjung, Ketua IKA UnHar Zulham Effendi Siregar,  perwakilan perguruan tinggi di Medan, dan seluruh Civitas Akademika Unhar.

Baca juga: Universitas Harapan kunjungi Diskominfo Sibolga, salah satu smart city di Sumut

Pewarta: Akung

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019