KONI Medan memberikan apresiasi kepada atlet daerah itu yang memperkuat kontingen Sumatera Utara di Pekan Olahraga Wilayah tahun 2019 di Bengkulu.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Sabtu, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan menyatakan apresiasi kepada atlet-atlet Kota Medan yang memperkuat kontingen Sumut dan telah berjuang di arena Porwil Sumatera 2019 Bengkulu sepanjang pekan ini.

Perjuangan para atlet di Porwil Sumatera 2019 ini telah maksimal dan layak mendapat  apresiasi. 

Kepada atlet yang berhasil meraih medali diharapkan tidak berpuas diri dan teruslah berlatih dengan keras karena perjuangan masih panjang mengingat PON Papua sudah di depan mata.

"Tetap berlatih lebih keras lagi agar mendapat hasil gemilang di arena PON XX di Papua pada 2020 nanti. Bagi yang belum berhasil jangan berputus asa karena masih ada kesempatan di lain waktu," katanya.

Ia mengatakan, untuk memberikan semangat kepada atlet, ia bersama sejumlah pengurus langsung datang ke Bangkulu guna mendukung perjuangan para atlet demi meraih prestasi maksimal.

Sejumlah cabang olahraga selama di Bengkulu dikunjungi bersama jajaran pengurus KONI Medan antara lain biliar, tinju, atletik, bola voli, panjat tebing, bulu tangkis, muaythai, catur,  dan renang. Porwil Sumatera 2019 yang berlangsung 3-9 September mempertandingkan 11 cabor.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution yang juga telah meluangkan waktu datang langsung untuk memberi motivasi kepada atlet-atlet Medan yang bergabung di kontingen Sumut.

"Kehadiran langsung Plt Wali Kota ke venue-venue pertandingan merupakan wujud perhatian beliau kepada para atlet dan pembinaan olahraga di daerah ini. Kita tentu mengapresiasi dan berterima kasih karena menambah semangat bertanding para atlet yang sedang bertanding," katanya.


Baca juga: Kontingen Sumut di Porwil Sumatera didominasi atlet Medan

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019