Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Desa Salak Kecamatan Talawi Kabupaten Sawah Lunto Provinsi Sumatera Barat studi banding ke Desa Sayur Maincat Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Barat, Kamis (7/11).

Rombongan TP PKK yang di pimpin Ir. Erwin, Kepala Desa Salak, Haldi dan KetuaTP PKK Desa Salak Rosmaini ini disambut Asisten I Pemkab Madina, Ala Mulhaq, TP PKK Madina, PKK Kecamatan Kotanopan dan PKK Desa Sayur Maincat di Balai Desa Sayur Maincat

Sedangkan dari Pemkab Madina turut juga di hadiri Kepala Dinas PMD, Muhammad Ikbal, Kepala Dinas Perkim, Khairul dan Muspika Kecamatan Kotanopan.

Ketua TP PKK Madina, Ny. Ika Desiska Dahlan Hasan Nasution yang disampaikan Ny. Nur Amali Gozali menyampaikan, selamat datang kepada rombangan PKK Desa Salak yang telah melakukan study bandingnya ke Desa Sayur Maincat.

Desa Sayur Maincat sendiri mendapat Juara II Hatinya PKK tingkat Nasional. Sejak desa tersebut ditetapkan sebagai Desa Binaan, PKK Kecamatan dan PKK Kabupaten terus melakukan pembinaan.

"Prestasi yang di raih ini juga tidak terlepas dari ke uletan warga desa dan PKK desa," ucapnya.

Sementara itu, Ir. Erwin yang mewakili TP PKK Desa Salak menyampaikan, ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan kepada mereka.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Madina, Pemerintah Kecamatan Kotanopan dan PKK Desa Sayur Maincat yang telah menyambut kami dengan meriah di desa ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I, Alamulhaq menyampaikan, kunjungan ini merupakan berkah bagi masyarakat Madina.

"Yang kita terapkan kepada masyarakat sehingga mendapat juara adalah ketulusan, keikhlasan dan ke kompakan," jelasnya

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019