Wakil Wali kota Padangsidimpuan Arwin Siregar, membuka Pertemuan Advokasi Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Tahun 2019 di Hotel Mutiara, Jalan Imam Bonjol, Selasa.

‌Dalam kesempatan itu ia mengatakan dengan adanya Germas Kegiatan ini sebagai wujud untuk peduli kesehatan yang  merupakan dasar untuk  membangun sumber daya manusia dengan visi dan misi kota Padangsidimpuan yang bersinar. 

"Dengan kegiatan ini perlu melibatkan organisasi lainnya yang merupakan  peran implementasi dengan mewujudkan paradigma Kota Padangsidimpuan yang sehat," katanya.

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan yang diwakili Iswandy Arisandi juga menyampaikan kegiatan itu sebagai momentum untuk menyadarkan diri dan keluarga serta lingkungan sekitar untuk senantiasa menjaga kesehatan, gaya hidup sehat dan menghindari bahaya narkoba khususnya kalangan muda.

Sementara Kabid Kesehatan Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Teguh Supriyadi, yang tampil sebagai pemateri menyebutkan pelayanan terbaik kepada para pasien harus menjadi prioritas.

"Jadikan Germas ini menjadikan momentum  meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan pembangunan kesehatan Nasional akan dapat terwujud dengan di gerakkan oleh Dinas Kesehatan," katanya.

Sebelumnya Kadis Kesehatan yang juga menjabat sebagai Pj Sekdako Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe mengatakan Germas tersebut juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada semua pihak.

"Sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya," katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019