Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan meluncurkan program aplikasi berbasis web yang disebut Asahan Satu Data (ASADA)

ASADA ini merupakan data dan informasi yang lengkap terintegrasi, akurat,valid, mutahir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan. 

” Hari ini kita launching dan mensosialisasikan keberadaan web kepada perangkat daerah," sebut Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar saat melaunching ASADA, Selasa (29/10) diaula Melati Pemkab Asahan.

Hidayat yang mewakili Bupati Asahan menjelaskan bahwa peluncuran ASADA adalah untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi dan untuk memenuhi kebutuhan publik serta sebagai alat dalam banyak hal. 

Selain itu program aplikasi ini untuk mendukung penyelenggaraan satu data Indonesian. Dan keberhasilan ASADA, kata Hidayat sangat tergantung dan dipengaruhi oleh adanya ketersediaan data dan informasi dari masing-masing sektor yang memiliki perangkat daerah sesuai tugas dan fungsinya.

” Diminta semua perangkat daerah berkontribusi data sesuai kewenangan pada aplikasi ASADA secara periodik mengelola data masing-masing dengan baik,"ungkap Hidayat, sembari mengatakan kegiatan diikuti oleh 70 orang dari seluruh kepala perangkat daerah dan pihak BPS Asahan.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019