Progres pekerjaan Jembatan Bah Bolon penghubung desa Sampang Buah dan desa Silau Padang Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai telah mencapai tahap penyelesaian, dimana lantai dan pagar jembatan secara keseluruhan telah terpasang.

“Setelah tahap pemasangan lantai dan pagar serta pengecatan jembatan, nantinya dilanjutkan dengan pemasangan besi UNF,” kata Perwira Pengawas TMMD Ke-106, Kodim 0204/DS, Kapten Inf AT Panjaitan, Selasa (29/10).

Ia menambahkan bahwa saat ini pihaknya telah memfokuskan pada melansir besi UNF dan pemasangan besi untuk peyokong jembatan bagian bawah, agar jembatan dapat berdiri kokoh dan tahan lama.

"Tidak lama lagi jembatan ini akan rampung," tambahnya.

Tentara Manunggal Membangun Desa   (TMMD) merupakan salah satu Operasi Bhakti TNI dan juga bentuk wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, TMMD Ke 106 di Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Berdagai ini juga merupakan Program terpadu Lintas Sektoral antara TNI, pemerintah kabupaten dan masyarakat. 

Hal tersebut tidak lepas dari upaya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan Kodim 0204/DS untuk secara bersama-sama dalam pemerataan pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saat ini program TMMD ke 106 Tahun 2019 di Wilayah Teritorial Kodim 0204/DS dalam tahap penyelesaian pembangunan sejumlah infrastruktur seperti pembangunan jembatan, jalan dan bedah rumah layak huni.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019