Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, mengimbau agar pemuda agar menjadi generasi berkarakter  moral dan kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa serta berdaya saing.

Hal itu disampaikan ketika menjadi inspektur upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 di halaman Balai Kota setempat, Senin (28/10).

Wali Kota mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi yang memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Disisi lain, perkembangan tekhnologi informasi mempunyai dampak negatif seperti informasi bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme, dan terorisme juga masuk.

"Untuk itu, pemuda diimbau harus tangguh dengan karakter moral dan kinerja, beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, cerdas, ikhlas dan kerja tuntas," ujar H.Muhammad Syahrial.

Wali Kota melanjutkan, khusus untuk pemuda Tanjungbalai, diharapkan mampu bersaing mewujudkan cita-cita bangsa. Kuncinya adalah dengan mengembangkan karakter SDM yang unggul dan verdaya saing. Sebab pemuda adalah masa depan bangsa dan negara.

"Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh pemuda Tanjungbalai yang berkiprah ditingkat nasional maupun mendunia dari dari ini," katanya.

Pantauan dilapangan, upacara petingatab hari Sumpah Pemuda ke 91 dimulai pukul 08.10 WIB. Dihadiri Forkopimda, Seketaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, personil TNI, Polri, ASN, Kepala Lingkungan, tokoh pemuda serta kalangan pelajar.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019