Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga memberikan Layanan Paspor Simpatik yang dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, 26 dan 27 Oktober 2019. Layanan itu mengundang antusiasme masyarakat yang jauh dari Kota Sibolga.

"Layanan ini khusus kita laksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga masyarakat yang sibuk di hari kerja dan tempat tinggalnya jauh dari Kota Sibolga dapat memanfaatkan fasilitas layanan Paspor Simpatik ini," terang Anton Purnomo Hadi, Plt Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Minggu (27/10).

Disebutkan Anton, ada pun pemohon paspor yang hadir memanfaatkan Layanan Paspor Simpatik berasal dari daerah Panyabungan, Mandailing Natal dan Padangsidimpuan.

Astri Liza, salah satu pemohon paspor yang memanfaatkan Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga mengaku sangat terbantu dengan layanan tersebut, dimana jarak tempuh dan jam kerja yang padat tidak memungkinkan dia mengurus paspor pada hari kerja.

"Saya berasal dari Panyabungan yang jarak tempuhnya sekitar 6 jam ke Sibolga ini. Di hari libur seperti ini saya sangat terbantu ditambah pelayanan yang cepat dan ramah. Terima kasih buat Imigrasi Sibolga," ucapnya.

Sementara itu menurut Ketua Pelaksana Layanan Paspor Simpatik yang juga Kasubsi Izin Tinggal Keimigrasian, Henry Sinaga, dengan berlangsungnya layanan Paspor Simpatik diharapkan semakin mendekatkan Imigrasi dengan masyarakat.

Dilaksanakannya Layanan Paspor Simpatik ini dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Dharma Karyadhika itu.
"Selain layanan Paspor Simpatik berbagai kegiatan sudah kami laksanakan yaitu, jalan santai dengan instansi di bawah naungan Kemenkumham, seperti  Lapas Sibolga, Bapas Sibolga, dan Rutan Cabang Barus," terang Heryansyah Daulay selaku Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019