Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Sibolga, hari ini menggelar pemaparan visi-misi Bacalon Wali kota dan Wakil Wali kota Sibolga, di Hotel Wisata Indah Sibolga.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD NasDem kota Sibolga Dra. Hj. Delmeria Harun Sikumbang didampingi para pengurus partai NasDem.

Disampaikan anggota DPR-RI itu, kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, dan akan mendengarkan visi-misi dari 17 Bacalon Wali kota dan Wakil yang mendaftar ke Partai Nasdem.

Untuk hari pertama ada 3 Bacalon terjadwal, yakni Jamaluddin Pohan, Adlansyah Hia dan Jamil Zeb Tumori. Sedangkan sisanya besok.

Delmeria menambahkan, bahwa DPD Partai Nasdem Kota Sibolga merupakan partai pemenang dalam pemilu legislatif lalu di Kota Sibolga.

Selain itu Partai Nasdem juga adalah partai tanpa mahar. Untuk itulah Partai Nasdem tidak akan sembarangan dalam memutuskan pemberian dukungan. 

"Nasdem ingin menjadi pemenang dalam Pemilukada 2020 nanti, sebagaimana pemenang pada Pemilu Legilatif lalu. Kita ingin mengetahui visi dan misi serta orientasi Bacalon yang mendaftar," ujar Delmeria. 

Disinggung tentang bagaimana proses Nasdem dalam memutuskan dukungan, Delmeria menjelaskan, setiap tim penjaringan dan pengurus harian yang hadir dalam agenda pemaparan visi misi memiliki hak penilaian.

Selanjutnya akan dilakukan pleno ditingkat DPD, dan akan membawa 3 nama  ketingkat DPW untuk kembali mengikuti tahapan fit and propertest di DPW.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019