Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan TNI-Polri di Sumatera Utara terus memantapkan sinergisitas dan soliditas serta pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Melalui olah raga bersama secara rutin, sehingga kekompakan antara TNI-Polri di Sumut semakin mantap," kata Fadhilah, pada kegiatan olah raga ratusan prajurit TNI dari 3 matra bersama anggota Polri, di Makodam /BB di Medan, Jumat.

Kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan sepeda santai dari kediaman Pangdam di Jalan Sudirman menuju Kodam I/BB di Jalan Gatot Subroto Medan.

Meski hujan mengguyur Kota Medan, namun kegiatan sepeda santai tetap dilaksanakan. Begitu juga di Makodam I/BB, rombongan Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, kembali melakukan senam aerobik yang dipandu sejumlah instruktur.

Selesai senam aerobik, Pangdam dan Kapolda melanjutkan bermain tenis. Kemeriahan acara bertambah karena ada hiburan yang menampilkan band prajurit TNI ikut mengisi acara.

Selain itu, door prize dengan puluhan hadiah menarik seperti mountain bike, kulkas, kompor gas, tuperware yang siap dibagikan untuk dibawa pulang.

Pada acara yang sama juga digelar pertandingan tenis lapangan, dan gaplek gembira.Tim Pangdam I/BB berhasil keluar sebagai juara pertama tenis lapangan, dan tim Pam Obvit Polda Sumut keluar sebagai juara pertama gaplek gembira.

Kegiatan olah raga bersama TNI-Polri yang dirangkai dengan hiburan ini bertemakan "Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sumut Pilar NKRI" dihadiri Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong, Pangkosekhanudnas III, Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, Waka Polda Sumut Brigjen POl Mardiaz Kusin Dwihananto, dan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019