Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun dalam kegiatan LPS Peduli "Bakti Bagi Negeri" Kamis (24/10).

Kegiatan yang diikuti ratusan warga di kecamatan tersebut meliputi pemerisaan kesehatan, pemberian obat secara gratis dan pemberian alat kebersihan.

Kepala Eksekutif LPS Fauzi Ichsan mengatakan kegiatan tersebut guna mendukung salah satu program pemerintah untuk mengedukasi masyarakat dalam melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

"Seberapa pintar pun kita kalau tidak sehat percuma saja, sehat itu penting coba kita lihat pemimpin pemimpin dunia juga pemimpin di Indonesia rata-rata sehat" katanya.

Menurutnya dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, kesehatan masyarakat meningkat dan wawasan tentang pola hidup sehat juga bertambah.

"Kalau bapak hidup sehat otomatis semangat untuk bekerja meningkat dan dengan bertambahnya semangat bekerja maka pendapatan pun diharapkan meningkat, jika pendapatan sudah meningkat sisihkan untuk ditabung di bank yang tentunya dananya dijamin LPS" tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga berterima kasih kepada pihak LPS yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut.

"Saya lihat disini ada alat-alat kebersihan artinya ini guna meningkatkan kegiatan kebersihan di wilayah Girsang Sipangan Bolon ini, kalau sudah diberikan bantuan seperti ini jangan lagi kita membuang sampah sembarangan" katanya.

Amran berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara terus menerus dan meningkat guna mendukung dan menjaga bersama kebersihan lingkungan di wilayah Simalungun.





 

Pewarta: Irsan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019