Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan berhasil juara dua  pada lomba Essay tingkat nasional pada kegiatan Agro in Art 2019 yang di selenggrakan Himagro Universitas Teuku Umar, Aceh Barat.

Direktur Polbangtan Medan Ir Yuliana Kansrini M.Si yang menghubungi, Rabu (23/10) mengatakan, dalam lomba essay ini tim Polbangtan Medan mewakilkan mahasiswa bernama Hamdan Ade Putra dan Andi Prayoga.

Hamdan merupakan mahasiswa semester tiga program studi penyuluhan pertanian berkelanjutan sedang Andi mahasiswa semester 3 program studi teknologi produksi tanaman perkenunan.

"Dalam lomba essay tersebut tim Polbangtan Medan berhadapan dengan 11 universitas lainnya seperti Universitas Brawijaya, Universitas Sriwijaya, Universitas Tanjung Pura (Pontianak), Universitas Negeri Jakarta, IAIN Bangka Belitung, Universitas Andalas, Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) dan lainnya.

Judul essay tim Polbanbtan Medan yang dilombakan dalam event yang kali ketiga ini sehingga mendapat juara dua adalah "Digital farming dan smart farming sebagai solusi untuk mewujudkan Indonesia emas 2045 (Dimas).

Hasil lengkap para juara event essay, lomba poster dan fotografer ini tahun 2019 Juara pertama Universitas Sriwijaya sekaligus mendapatkan hadiah Rp1,2 juta plus trophy dan sertifikat, Polbangtan Medan Juara dua membawa pulang hadiah Rp1 jt  plus trophy dan sertifikat dan juara tiga Universitas Teuku Umar dengan hadiah uang pembinaan Rp800 ribu  plus trophy dan sertifikat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019